Tips Bloger, Trik, dan Informasi

Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah dan Atas Posting Blog

Menjadi pengiklan / publisher adsense tentu merupakan suatu kebanggan bagi penulis blog. Banyak yang ditolak atau banyak pula yang diterima bagi saya itu adalah sebuah misteri yang harus dipecahkan bagi seorang penulis blog.

Jika ingin bisa menjadi publisher adsense tentu kebijakan-kebijakan adsense harus dipatuhi. Banyak juga pecinta blog yang keburu-buru ingin mendaftarkan akunnya dengan harapan bisa menjadi penayang iklannya.

Itu termasuk juga ada pada diri saya yang ketika itu baru mulai belajar ngeblog yang selalu bernafsu untuk bisa diterima. Duuh penolakan berkali-kali akhirnya terjadi. Rasa kecewa tentu tidak bisa dipungkiri lagi.

Dari pengalaman itulah saya mencari-cari kekurangan - kekurangan yang terdapat pada blog saya. Dan pada akhirnya diterima juga menjadi penayangnya. Tapi bukan dari blog ini ya, itu ada pada blog yang satunya.

Nah rekan-rekan yang sudah diterima cintanya oleh adsense dan ingin memasang iklannya di bawah posting dan diatas posting blog bisa diikuti panduannya seperti yang akan saya paparkan di bawah.

Berikut cara pasang iklan adsense di bawah dan di atas posting blog


1. Login ke akun blog Anda lalu masuk ke edit HTML
2. Cari kode berikut!  Gunakan ctrl F biar lebih mudah mencarinya.
<data:post.body/>
3.  Jika sudah didapatkan silahkan ganti kode yang dicari dengan kode di bawah.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='margin:15px 0'>
<!-- Kode Iklan atas posting-->
</div>
<data:post.body/>
<div style='margin:15px 0'>
<!-- Kode iklan bawah posting-->
</div>
</b:if>
4. Selanjutnya silahkan pasang kode iklan Anda sesuai unit iklan yang sudah dibuat. Untuk pemasangannya kode iklan bisa di parse bisa juga tidak. Jika tidak di parse nanti pada saat tekan save tekan kembali. Jika ada perintah leave ok saja dan lihat kembali kode iklan yang sudah dipasang apakah sudah tersimpan apa belum.

Jika sudah terseimpan pasti beberapa kodenya ada perubahan itu artinya template blog Anda sudah menyesuaikan sesuai dengan peruntukannya.

Demikianlah jika Anda ingin memasang kode iklan dibawah dan di atas postingan.

Semoga Berhasil dan jadilah penayang yang propesional jangan mengklik iklan sendiri. Itu adalah perbuatan yang melanggar kebijakan adsense. Bisa-bisa akun Anda di banned permanen.

Labels: Adsense, Tips Blogger

Thanks for reading Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah dan Atas Posting Blog. Please share...!

0 Comment for "Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah dan Atas Posting Blog"

Back To Top