Tips Bloger, Trik, dan Informasi

Cara Mendaftarkan Blog di Webmaster Tools Agar Lebih Seo

Blog tanpa di index oleh google apalah jadinya. Artikel yang susah payah kita buat minim akan pengunjung. Apalagi blog yang baru saja dibuat tentunya Seo adalah hal yang perlu kita terapkan untuk perjuangan agar bisa terindex.

Dengan kata lain Tips Seo ini adalah agar apa yang sudah kita tulis ketika sudah dipublikasikan akan cepat terindex oleh mesin pencari google. Dan hal ini adalah merupakan hal yang wajib yang perlu Anda lakukan bagi pengguna blog. Apalagi blog yang masih pemula.

Walupun demikian menurut pakar-pakar seo yang pernah saya baca adalah pembuatan konten yang berkwalitaslah yang paling bagus untuk menentukan tingkat seo pada blog. Jangan sampai melakukan hal yang copy paste terhadap konten blog orang lain hanya untuk menerbitkan sebuah artikel.

Google suka dengan konten yang original/asli dan berkwalitas. Untuk mengecek konten yang sudah dibuat apakah itu termasuk plagiat atau tidak bisa memanfaatkan tool gratis dengan alamat smallseotools.com.

Jadi sebelum artikel itu di publikasikan silahkan cek terlebih dahulu. Jika artikel itu 100% unique maka bisa dipastikan artikel itu adalah asli dari pemikiran si penulis itu sendiri.

Salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan mendaftarkan blog yang baru dibuat ke google webmaster tools

Cara mendaftarkan blog ke webmaster tools


Pertama :
Tentunya harus login dulu ke webmaster tools
Silahkan login menggunakan akun gmail anda dan masukkan juga paswordnya

Kedua :
Masuk ke ADD A PROPERTY
Submit atau masukkan alamat url blog anda jika sudah benar alamat urlnya klik tombol Add
Cara mendaftarkan blog di webmaster tools
Untuk di ADD A PROPERTY buatlah dua alamat url yang berbeda yaitu dengan www dan tanpa www. contoh : http://namabloganda dan satu lagi dengan http://www.namabloganda

Ketiga :
Selanjutnya adalah melakukan verifikasi untuk memastika memang benar bahwa itu adalah blog kepunyaan anda sendiri.

Klik salah satu url yang tadi sudah dibuat maka akan dibawa ke halaman selanjutnya. Lihat setting di pojok kanan atas bergambar roda gigi klik Users and Property Owners dalam Bahasa Inggris. maka akan dialihkan seperti pada gambar dibawah :
Cara mendaftarkan blog di webmaster tools
Silahkan klik seperti yang dilingkari merah diatas.

Keempat:
Berikutnya tentu akan dialihkan kembali klik tulisan biru Verify using a different method. lalu pilihlah pilihan HTML tag
Cara submit sitemap

Sebelum klik VERIFY copy meta tag yang ditampilkan setelah mengklik HTML tag di template sobat letakan dibawah kode <head> lalu simpan.

Kembali lagi ke webmaster tools tadi barulah klik VERIFY. Selamat sampai disini sobat sudah berhasil mendaftarkan blognya ke webmaster tools.

Tidak hanya sampai disitu karena ini ingin menjadikan blog  menjadi lebih Seo tentu harus juga membuat sitemap di webmaster tools.

Silahkan kembali ke menu awal pilihlah salas satu url sobat untuk dibuat sitemapnya. Berikutnya adalah silahkan scrol crawl dan cari sitemap.

Disamping kanan pojok atas akan ada ADD/TEST SITEMAP silahkan diklik berikut tampilannya seperti gambar dibawah
Tips artikel agar lebih seo
Masukkanlah kata sitemap.xml pada kotak tersebut klik Submit dan refresh halaman.
Dengan begitu sobat sudah melakukan submit artikel secara otomatis yang dapat di index oleh google ke dalam mesin pencarian.

Lakukankanlah hal yang sama pada kedua URL tadi yang sudah dibuat baik yang menggunakan www atau tanpa www.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Labels: Seo, Tips Blogger

Thanks for reading Cara Mendaftarkan Blog di Webmaster Tools Agar Lebih Seo. Please share...!

0 Comment for "Cara Mendaftarkan Blog di Webmaster Tools Agar Lebih Seo"

Back To Top